5 Atlet Legenda Indonesia Terkenal Di Dunia

Atlet Indonesia – Sangat banyak sekali berbagai macam cabang-cabang olahraga yang ada di Indonesia. Jika anda hobi atau memiliki kelebihan khusus di salah satu cabang olahraga tersebut, hal itu bisa anda jadikan sebagai peluang menjadi orang yang terkenal. Seperti kelima atlet yang ada di dalam artikel ini. Dimana kelima atlet ini menjadi terkenal di Indonesia bahkan dunia karena mendapatkan banyak prestasi yang di raih olehnya.

Baca juga: Cara Menjadi Drummer Handal Dan Terkenal

Dengan anda mengetahui seluruh prestasi yang di dapatnya, mungkin saja anda akan merasa termotivasi untuk menjadi terkenal seperti mereka. Berikut ini 5 atlet Indonesia terkenal di dunia.

1. Liem Swie King Atlet Bulu Tangkis

Liem Swie King Atlet Bulu Tangkis

Pria yang berkelahiran di Kudus pada tanggal 28 Februari 1956 ini merupakan salah satu legenda bulu tangkis andalan Indonesia. Liem Swie King memulai karir profesionalnya sejak akhir tahun 1970 an dan pertengan tahun 1980an. Ia berhasil merebut beberapa kejuaraan all England pada tahun 1978, 1979 dan 1981.

Ia juga memiliki predikat sebagai pemain level dunia di kelas ganda putra dan tunggal putra. Liem Swie King juga dikenal dengan keganasan jump smash-nya. Pria ini pensiun sebagai pebulu tangkis pada tahun 1988. Kehidupan dan prestasinya menginspirasi sebuah film berjudul King.

2. Chris John Atlet Tinju

Chris John Atlet Tinju

Atlet terkenal dengan kemampuannya yang mempunyai tinju kuat ini bernama asli Yohannes Christian John atau di serin di sapa Chris John. Ia merupakan mantan petinju profesional dari Indonesia yang memegang gelar juara kelas bulu di dunia dan mempertahankan gelarnya itu selama 10 tahun.

Chris John berhasil mempertahankan gelar juaranya dalam 18 kali pertandingan kelas bulu. Hal ini menjadi pertandingan kelas bulu terbanyak kedua setelah Eusebio Pedroza. Selain itu, Chris John juga menjadi petinju Indonesia keempat yang berhasil memenangkan gelar juara dunia setelah Ellyas Pical, Nico Thomas dan Muhammad Rachman.

3. Kurniawan Dwi Yulianto Atlet Sepak Bola

Kurniawan Dwi Yulianto Atlet Sepak Bola

Beralih di cabang olahraga sepak bola, meskipun sepak bola Indonesia tak berkelas seperti sepak bola negara yang ada di Eropa. Namun salah ada juga salah satu pemain timnas Indonesia yang berhasil mendunia, yaitu adalah Kurniawan Dwi Yulianto.Ia menjadi pesepakbola Indonesia yang tampil terbanyak dan mencetak gol terbanyak untuk timnas Indonesia setelah Bambang Pamungkas.

4. Ade Rai Atlet Binaragawan

Ade Rai Atlet Binaragawan

Ade Rai yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai berdarah Bali ini berhasil merebut banyak gelar juara di beberapa ajang nasional dan internasional sepanjang karirnya. Beberapa diantaranya adalah IFBB Indonesian National Championship, 1st Heavyweight & Overall, Best Bodybuilder pada tahun 1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2002 dan 2007, ABBF/IFBB Mr. Asia (1995 dan 1998) dan Mr. Asean (1995). Sangkin banyaknya prestasi juara yang di dapat Ade Rai, ia pun di nobatkan sebagai pria berotot terkenal di dunia.

5. Lindswell Kwok Atlet Wushu

Lindswell Kwok Atlet Wushu

Jika para preman atau pelaku tindak kejahatan lainnya kenal dengan wanita yang satu ini. Mungkin mereka semua akan kabur ketakutan jika melihatnya. Atlet wushu asal kota Medan, Lindswell Kwok mampu menunjukan kualitasnya di tingkat nasional dan internasional.

Ia mampu meraih beberapa medali di beberapa ajang internasional, Lindswell berhasil meraih medali perunggu dalam World Junior Wushu Championships (WJWC) I dan emas pada WJWC II. Dalam World Wushu Championships (WCW) tahun 2009, wanita ini berhasil meraih medali emas. Lindswell meraih medali emas di nomer tajiquan dan medali perunggu di nomer taijijian. Di SEA Games 2009, Lindsweel berhasil meraih perak di nomer Taijiquan.