5 Orang Terkenal Di Dunia Yang Tidak Percaya Tuhan

Orang Terkenal Di Dunia Yang Tidak Percaya Tuhan – Semua orang pastinya takut dengan tahun yang merupakan pemberi kehidupan setiap manusia. Hampir semua orang yang beranggapan bahwa tuhan itu benar-benar ada dan tinggalnya di alam surga. Namum, ada juga orang yang tak percaya jika tuhan itu benar-benar ada, mereka yang tak percaya tuhan di sebut sebagai ateis.

Baca juga: 5 Penemu Indonesia Yang Terkenal Dan Di Akui Dunia

Sebenarnya ada banyak orang di dunia yang menganut kepercayaan ateis atau tidak percaya dengan Tuhan, mulai dari orang biasa sampai terkenal seperti ilmuwan dan selebriti. Berikut adalah sejumlah orang terkenal di dunia yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan atau penganut kepercayaan ateis.

1. Albert Einstein

Albert Einstein

Cara terbentuknya alam semesta menurut agama dan teori science yang berbeda membuat ilmu pengetahuan tak bisa disatukan dengan agama. Mungkin ini yang membuat banyak ilmuwan terkenal dunia tak percaya dengan agama dan lebih percaya dengan hal-hal ilmiah. Salah satu ilmuwan terkenal yang tak percaya dengan agama adalah Albert Einstein.

Albert Einstein dikenal sebagai ilmuwan jenius di abad ke-20. Ia lahir dalam keluarga Yahudi di Jerman pada 14 Maret 1879. Ketika dirinya dewasa, Einstein mulai mempertanyakan eksistensi Tuhan. Dirinya juga meragukan keyakinan di dunia yang percaya dengan Tuhan. Tapi di kesempatan lain, dirinya menolak dianggap sebagai ateis fanatik.

2. Angelina Jolie

Angelina Jolie

Brad Pitt dan Angelina Jolie yang begitu kompak menjadi relationship goals oleh banyak fans dan juga orang di dunia. Selain keduanya adalah pasangan selebriti yang dermawan, mereka juga berbagi kesamaan yakni, sama-sama tidak percaya dengan Tuhan. Mereka berdua adalah pasangan selebriti yang menganut kepercayaan ateis.

Sebelum mengenal Pitt, saat berstatus suami istri, dan hingga bercerai, baik itu Jolie dan Pitt, keduanya masih mempertahankan kepercayaan ateisnya tersebut. Jolie yang kini tengah sibuk mengurus anak angkatnya mengaku bahwa dirinya tidak butuh keberadaan Tuhan dalam hidupnya. Secara tak langsung, Jolie mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis.

3. Brad Pitt

Brad Pitt

Baik itu Angelina Jolie maupun Brad Pitt, keduanya sama-sama artis Hollywood yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan. Mungkin itu menjadi salah satu alasan kenapa mereka merasa cocok satu sama lain dan menikah. Meskipun sekarang mereka sudah berpisah, keduanya masih percaya bahwa Tuhan itu tidak ada.

Mantan Jennifer Aniston dan Angelina Jolie, yang sekarang ini menjalin hubungan asmara dengan Neri Oxman ini mengakui dirinya adalah seorang ateis. Pitt mengaku, ia ada 20% ateis dan 80% agnostic. Agnostic adalah orang yang percaya bahwa tak hal yang namanya Tuhan atau segala hal yang berhubungan dengan Tuhan.

4. Rafael Nadal

Rafael Nadal

Ilmuwan, artis, dan siapapun bisa tak percaya dengan Tuhan, termasuk juga atlet. Kalian yang pecinta olahraga tenis? Kalian tentu tahu bahwa ada banyak bintang dalam olahraga tersebut. Salah satu bintang tenis yang sangat terkenal adalah Rafael Nadal. Nadal adalah petenis profesional asal Spanyol yang kini menempati peringkat 1 petenis single terbaik dunia.

Petenis handal ini adlaah salah satu atlet yang menambah deretan orang terkenal di dunia yang tak percaya dengan sosok Tuhan. Nadal sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya cukup sulit percaya dengan adanya Tuhan. Dia ingin tahu apakah Tuhan itu benar-benar ada atau tidak. Mungkin jika pernah melihatnya, Nadal baru percaya dengan Tuhan.

5. Keanu Reeves

Keanu Reeves

Aktor Hollywood Keanu Reeves mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis. Meski pada publik dia mengaku bahwa sering merenung tentang agama, satu-satunya agama yang ia anut ya ateis. Reeves mengatakan bahwa dia termasuk orang yang skeptis tentang Tuhan, Surga, dan Neraka. Membuat dirinya memilih untuk menjadi ateis.

Pengakuan Reeves sangat berkebalikan dengan salah satu film yang pernah ia mainkan, Constantine. Di film tersebut, Reeves berperan sebagai John Constantine, karakter dari DC Comics yang merupakan seorang ahli sihir. Di film Constantine tersebut, digambarkan masalah yang dihadapi Constantine dengan Surga, Neraka, Tuhan, malaikat, dan iblis.