Cara Menjadi Pemain Sepak Bola Handal Dan Terkenal

Cara Menjadi Pemain Sepak Bola Handal Dan Terkenal – Sepak bola/bola kaki merupakan salah satu cabang olahraga yang paling terkenal di dunia. Olahraga ini di mainkan dalam sebuah lapangan yang besar. Tempat bermain/pertandingan disebut juga dengan Stadium, dalan pertandingan sepak bola di ikuti oleh 2 tim, setiap masing-masing tim berisi 11 orang, salah satunya bertugas menjaga gawang.

Baca juga: Cara Agar Menjadi Di Sukai Banyak Orang-Orang

Banyak pemain sepak bola yang terkenal dan hebat di Tanah air yang kita cintai ini dan dari belahan dunia, seperti Cristian Ronaldo, berasal dari Portugal dan Lionel Messi, berasal dari Argentina. Bagi anda yang memiliki hobi dalam bermain bola, anda bisa menjadi pemain terkenal dan handal seperti pemain bola ternama di dunia. Anda harus selalu yakin bahwa anda bisa menjadi pemain terkenal Nasional ataupun Internasional. Nah bagi anda yang ingin memiliki cita-cita menjadi pemain bola terkenal, anda bisa mengikuti cara yang ada pada artikel ini sebagai panduan anda.

Kuasai teknik dasar bermain sepakbolaterlebih dahulu

Ini mungkin bisa dibilang lebih menuju ke teori, mungkin ada beberapa orang yang sudah tahu dan memahaminya. Tapi di peraturan sepakbola tetap ada yang boleh dilakukan dan yang tidak diperbolehkan. Dalam mempelajari aturan main yang benar adalah bagaimana anda bisa membela diri apabila anda merasa dirugikan atau menghindari kartu karena anda masih bisa untuk mempertimbangkannya sebelum melakukan pelangaran itu.

Kuasai teknik dasar bermain sepakbola secara detail

Setelah mengetahui tentang peraturan sepakbola, sekarang anda bisa melakukan latihan dengan teknik dasar. Teknik dasar ini lah yang terpenting dalam pondasi bermain sepakbola, teknik ini seperti yang di ketahui adalah dribbling, passing, headling, sliding tackle, shooting, controling, thorowing dll. Teknik inilah yang sering digunakan pemain dalam pertandingan bola yang kita lihat.

Latihan rutin setiap hari

Latihan rutin juga merupakan cara yang bagus untuk menaikan performa secara efekif untuk bermain sepakbola. Apapun yang dilakukan secara rutin akan membuat anda akan lebih muda menkontrol bola anda ingin kemana arah yang ingin anda bawa, Anda bisa mengulang tiap hari teknik dasar untuk meningkatkan kualitas diri anda, jika anda ingin melihat trik-trik baru bermain pemain profesional anda bisa melihat di youtube dengan lebih cepat memahami teknik yang mereka gunakan untuk mengeco lawan atau yang lainnya yang anda ingin anda pelajari.

Bergabung dalam tim atau dengan sekolah sepak bola

Dalam bergabung dalam tim atau sekolah sepakbola, anda akan mempunyai peluang untuk menunjukkan kemampuan dan mengasah cara bermain sepakbola anda. ya kalau anda mempunya anak yang masih muda yang ingin penjadi pemain sepakbola atau anak kecil yang hobi bermain sepakbola, saya anjurkan untuk anda lebih bagus memasuki anak anda ke Sekolah Sepak Bola (SBB), namun kalau udah terlanjur sudah gede ya, ikut saja tim sepakbola kesatuan.

Mengikuti kompetisi atau pertandingan di lapangan

Mengapa anda harus mengikuti kompetisi? Karena jika anda cuma belajar sendiri, kecil kemungkinan anda untuk bisa mendapat ilmu dari orang lain di luar sana. Jika dengan adanya kompetisi , anda bisa mengukur kemampuanmu dalam sepakbola dan mengukur kontribusi anda dalam tim. Anda bisa mencoba ikuti kompetisi di daerah kampung kampung yang mengadakan pertandingan, tidak berbeda jauh sama dengan tim tim besar yang sering kita lihat di televisi, yang penting coba ukur kemampuan anda dalam bermain secara tim. Ketika anda bisa berhasil masuk dalam bagian tim, anda pasti akan memperoleh kesempatan lainnya seperti di promosi teman anda untuk mengikuti tim lain. Bisa juga bisa sampai tim tim besar di indonesia.

Cari posisi bermain yang pas untuk anda

Dibagian ini anda yang bisa tentukan sendiri dimana anda akan bermain, karena posisi itu yang menentukan anda dalam menjalani sepakbola. Mintalah sama pelatih untuk di taruh ke posisi yang anda sukai untuk bisa memberikan kontribusi dalam posisi anda. Dan bagaimana dengan anda yang belum bisa tentukan posisi yang cocok untuk diri sendiri. Anda bisa saja meminta pelatih untuk bermain di segala posisi tentu saja pelatih bisa menilai dari posisi yang anda tempati, tentunya pasti didalam latihan bertanding saja. Contohnya anda bisa meminta pelatih menempatkan posisi gelandang pada hari ini dan pada hari esok menjadi bek dan seterusnya di ubah-ubah sampai anda merasa cocok di tempat dimana posisi anda yang bagus di tempatkan.