Cara Menjadi Populer Di Masa SMP

Cara Menjadi Populer Di Masa SMP – Banyak anak sekolah yang ingin menjadi populer di sekolahnya, apa lagi di saat masih dalah masa SMP. Masa-masa SMP menjadi salah satu masa yang sulit untuk pria dan wanita yang sedang mengalami perubahan pada tubuh dan memiliki perubahan pada sifat. Namun dalam hal tersebut dapat menuai banyak omongan dari orang-orang. Tetapi tidak perlu takut, jika ingin menjadi populer pada saat masih SMP, anda hanya perlu mendapatkan perhatian harus berskap aktif, bersosialisas dan yang paling utama menjaga nama baik sendiri. Berikut cara menjadi populer di SMP.

Baca juga:
Ingin Menjadi Terkenal Di Kampus

Bergaul

Salah satu kunci utama agar populer adalah membuat orang lain memperhatikanmu dan ingin berada di sekitarmu. Untuk melakukannya, kamu harus bergaul. Jika kamu selalu berjalan di lorong sekolah sendirian, mencemaskan kelas selanjutnya, atau cemberut sepanjang pelajaran olahraga, kamu tidak akan memberikan kesan yang baik dan orang tidak akan mau berada di dekatmu. Rahasia untuk membuat orang-orang ingin berada di dekatmu adalah membuat mereka melihatmu tertawa dan bersenang-senang, sehingga mereka juga ingin menghabiskan waktu denganmu.

Ketika kamu berkumpul bersama teman-teman, berusahalah untuk tersenyum dan terlihat senang sehingga orang mengetahui bahwa kamu menikmati sekolah.
Bahkan ketika kamu sendirian di lorong kelas, tersenyumlah pada orang dan berikan aura positif sehingga orang-orang ingin mengenalmu.

Percaya diri

Walaupun kamu tidak bisa menjadi percaya diri dalam semalam, kamu bisa berusaha untuk lebih percaya diri – lebih bahagia dengan dirimu sendiri, apa yang kamu lakukan, dan penampilanmu. Berusahalah untuk memikirkan sifat-sifat terbaikmu daripada sifat-sifat burukmu, dan bersikaplah seakan-akan kamu bahagia dan merasa pantas berada di posisimu. Kamu dapat berpura-pura melakukannya hingga kamu dapat melakukannya dengan nyaman. Bahkan jika kamu tidak merasa percaya diri, bertindak seakan-akan kamu percaya diri akan membuat orang lebih menghargaimu

Bergabung dengan eskul

Bergabung dengan ekskul juga akan membantumu bertemu dengan orang-orang, bergaul, dan menjadi orang yang lebih menarik dengan mengejar apa yang kamu sukai. Pilih sesuatu yang benar-benar kamu pedulikan, seperti debat, Bahasa Perancis, Model PBB, atau beragam pelajaran lainnya, dan teruskanlah. Jadilah ketua ekskul sekolah untuk memajukannya sekaligus mengenal banyak orang lainnya.

Jangan berpikir bergabung dengan klub adalah hal yang tidak keren dan mirip dengan kutu buku. Kamu akan mengenal orang-orang yang akan bergabung dengan klub di SMA, saat mereka pada akhirnya menyadari bahwa bergabung dengan klub adalah hal yang keren.

Bergabung dengan klub dan bermain olahraga, jika kamu punya waktu untuk keduanya, akan menjadi cara yang hebat untuk bertemu dengan lebih banyak orang lainnya. Kamu mungkin tidak bertemu orang yang sama seperti kamu temui di tim olahraga.

Tertarik pada banyak hal

Semakin banyak yang kamu lakukan, akan semakin banyak orang yang kamu kenal. Dan semakin banyak orang yang kamu kenal, akan semakin besar kemungkinan kamu diperhatikan dan orang-orang tidak akan menunjukkan wajah yang kosong lagi saat namamu disebut. Kamu bisa bermain sepak bola, bergabung di klub drama, dan menjadi siswa pembantu di perpustakaan lakukan apapun yang kamu anggap menarik dan gunakan posisi itu untuk bertemu dengan orang baru.

Jika kamu hanya mengejar satu minat tertentu, kamu akan dikelilingi oleh tipe orang yang sama. Kunci untuk benar-benar menjadi populer adalah bisa menyenangkan beragam orang yang berbeda.

Bersahabat dengan orang banyak

ika kamu ingin menjadi populer, kamu harus berusaha bersosialisasi, walaupun kamu orang yang pemalu. Kamu tidak harus merubah dirimu secara drastis untuk belajar bersikap ramah kepada semua orang, walaupun kamu pikir orang tersebut tidak dapat membantu meningkatkan status sosialmu. Hal terburuk yang bisa terjadi pada dirimu adalah kamu menjadi penjilat yang terkenal hanya berbicara dengan orang-orang yang bisa membuatmu terlihat populer. Bersahabatlah dengan setiap orang yang bertemu denganmu – ini akan memberikan keuntungan untukmu.

Setiap saat kamu bertemu seseorang yang kamu kenal, katakan hai dan berikan senyuman atau lambaian tangan. Kamu tidak harus memiliki banyak kesamaan dengan seseorang untuk bersikap baik kepada orang tersebut.

Tidak baik untuk memperlakukan orang dengan seenaknya seperti di film-film. Mungkin itu terlihat keren di film, namun ini hal ini justru akan merugikan untukmu dalam jangka panjang.
Bersikap baik terhadap seseorang. Bantulah mereka dengan ikhlas, bukan karena kamu berpikir tindakanmu akan membuat mereka mengundangmu ke pesta ulang tahun mereka.

Belajar untuk basa basi

Basa-basi bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan. Menguasai hal ini dapat membantumu berbicara dengan orang dan membuat mereka lebih nyaman sebelum membicarakan hal yang lebih dalam dan menyenangkan. Untuk berbasa-basi, datangi saja seseorang, katakan hai, dan mulailah berbicara mengenai harimu. Menanyakan pertanyaan-pertanyaan kecil dapat membantu memulai percakapan yang lebih luas dan membuat orang lebih terbuka kepadamu.

Buat orang tertawa

Membuat orang tertawa adalah kunci bersosialisasi dan membuat dirimu lebih populer. Jika kamu merasa nyaman menjadi pelawak di kelas, lakukan hal tersebut. Jika kamu lebih senang mengesankan orang dengan lelucon cerdasmu, itu juga baik. Dan jika kamu pandai mengganggu orang dan membuat mereka tertawa, kamu juga bisa melakukannya. Jangan memaksakan leluconmu pada orang, namun berusahalah untuk memaksimalkan kekuatanmu dalam membuat orang tertawa.
Perhatikan kapan orang tertawa ketika kamu berbicara dengannya. Ingatlah hal apa yang kamu lakukan yang membuat mereka tertawa dan lakukan lagi lain kali.

Jaga penampilan

Kamu tidak perlu menjadi perempuan yang selalu mengenakan riasan, atau laki-laki yang selalu memakai sepatu atau jeans terbaru hanya untuk menjadi populer dan mendapatkan perhatian. Namun kamu harus memperhatikan penampilanmu sehingga baju dan badanmu terlihat bersih, mukamu tidak berminyak, dan memberikan kesan positif ke orang yang melihatmu.
Perempuan seharusnya tidak memakai riasan hanya karena teman-temannya menggunakannya, khususnya jika mereka merasa tidak nyaman dengannya.