Cara Menjadi Vokalis Terkenal

Cara Menjadi Vokalis Terkenal – Vokalis merupakan seseorang yang memiliki tugas sebagai penyanyi dalam sebuah kelompok musik seperti band. Menjadi vokalis harus memiliki suara yang bagus, agar grup musik yang di jalankan akan semakin berkembang sukses dan terkenal. Sebagai vokalis tidak berbeda dengan penyanyi lainnya, namun untuk menjadi vokalis yang keren dan terkenal bukanlah hal yang sulit untuk di lakukan, yang penting harus rajin untuk berlatih menyanyi dan memperbanyak pengalaman perfom di atas panggung. Untuk menjadi vokalis tidak harus bernyanyi dengan sempurna namun banyak para bintang vokalis band menjadi terkenal karan memiliki karakter yang kuat baik dalam vokal maupun penampilan yang keren. Nah bagi anda yang ingin menjadi vokalis terkenal berikut beberapa caranya.

Baca juga:
Cara Sukses Menjadi Vlogger

Rajin Berlatih Menyanyi

Cara menjadi vokalis yang keren yang pertama adalah dengan cara selalu berlatih untuk menyanyi. Vokalis adalah seorang penyanyi, paling tidak sebagai seorang penyanyi bisa bernyanyi dengan tidak fals. Sangat baik sekali jika seorang vokalis mempunyai suara yang berkarakter dan bisa bernyanyi dengan baik. Untuk suara berkarakter atau khas yang unik tidak semua orang memiliki suara seperti itu. Hanya beberapa orang yang dianugrahi oleh Allah untuk memiliki suara berkarakter dan khas. Tipe-tipe suara berkarakter dan unik misalnya seperti Adam Levine, Cakra Khan, Afgan, Shakira dan masih banyak penyanyi lainnya. Jika kamu merasa tidak memiliki suara yang berakter, tenang saja, kamu masih bisa keren dan sukses dengan cara sering bernyanyi dan berlatih menyanyi. Belajar bernyanyi bisa dengan mengikuti kelas vokal. Kamu ciptakan dan kuasai improvisasi-improvisasi nada yang buat kamu berbeda dengan vokalis yang lainnya.

Rutin Berlatih

Cara menjadi vokalis yang keren yang ketiga adalah dengan rutin berlatih dengan band atau kelompok musikmu. Latihanlah secara rutin misalnya latihan band 4 x dalam seminggu dengan durasi waktu per-pertemuan kurang lebih 3 jam. Hal ini sangat penting karena kamu akan manggung dengan band atau kelompok musikmu dan tentunya harus kompak dalam penyajian musik dan vokalnya. Selalu berlatih dan saling mengkoreksi agar penampilan semua personel dalam band atau kelompok musikmu menjadi baik dan keren. Dan yang terpenting adalah mau menerima dan tidak marah jika mendapat kritik ataupun saran.

Tampil Berbeda

Cara menjadi vokalis yang keren yang kedua adalah dengan kamu tampil berbeda dengan orang pada umumya. Tampil berbeda adalah berkaitan dengan penampilanmu sehari-hari maupun di atas panggung saat kamu perfom. Buatlah tampilan khusus buat kamu yang unik dan tetap keren untuk dilihat. Misalnya gaya rambut, pakaian, sepatu, tatto atau yang lainnya yang berhubungan dengan yang namanya fashion. Ciptakan ciri khas penampilanmu yang akan kamu pakai sehari-seharinya maupun saat di panggung. Dengan ciri khas yang keren dan unik akan membuat kamu berbeda dan mudah dikenali orang-orang. Jika kamu ingin memasuki dunia hiburan khususnya dunia musik, ini amat sangat membantumu untuk terkenal dan sukses.

Percaya Diri

Cara menjadi vokalis yang keren yang keempat adalah dengan memiliki rasa kepercayan diri yang cukup, kuat dan tidak berlebih. Rasa percaya diri yang kuat sangat diperlukan oleh seorang intertain dan vokalis haruslah menjadi seorang intertain yang menghibur dan menyenangkan dengan memiliki kepercayaan diri yang kuat. Dengan terciptanya kepercayaan diri dalam diri seorang vokalis saat bernyanyi akan semakin membuat baik perfoma seorang vokalis itu sendiri. Kemudian dengan kepercayaan diri yang terlihat pada seorang vokalis akan membuat yang melihatnya juga yakin akan kemampuannya dan akan membuat menarik untuk ditonton. Kepercayaan diri yang kuat harus diimbangi dengan kemampuan yang mumpuni juga yaitu kemampuan yang baik dalam menyanyi dan itu perlu latihan rutin dan kerja keras.