Karya Girld Band Red Velvet Hingga Terkenal

Karya Girld Band Red Velvet Hingga Terkenal

Sekilas mengenai anggota Red Velvet sudah ada pembahasan mengenai Profile dan Biodate mengenai anggota Red Velvet. Selanjutnya ada yang mau tau mengenai awal terjadinya Grup GirlBand Red Velvet ?

Awal Terkenal Dengan Album Video Klip K-POP

Melihat kesuksesan para personel Red Velvet sekarang ini, pasti banyak yang tak mengira bahwa mereka pernah merasakan susahnya diterima di dunia musik K-pop. Nah, inilah yang akan dibahas dalam biodata Red Velvet berikut.

Pada tahun 2014 Red Velvet mengawali debut pertamanya di Korea melalui sebuah acara music. Mengawali kisah dari 4 anggota Red Velvet yaitu Irene, Seulgi, Wendy dan Joy.

Ketika RV mulai memperkenalkan single mereka Happiness bulan Agustus, banyak yang mencari tahu tentang biodata lengkap Red Velvet. Selain penampilan yang menarik, single Happiness pun terdengar sangat catchy sehingga banyak yang menyukai.

Berawal di tanggal 4 agustus, Lagu yang di unggah di Youtube dengan Video Klip Happiness itu dalam kurun waktu 24 jam pun sudah ditonton lebih dari dua juta pengunjung di channel Youtube. Karena banyaknya peminat, Happiness pun menjadi video klip K-pop kedua yang paling banyak ditonton di dunia.

Single kedua mereka adalah Be Natural. Single remake dari grup S.E.S ini dirilis versi digital dan versi video klip pada tanggal 13 Oktober 2014. Single tersebut berhasil menduduki posisi 6 di tangga lagu Billboard’s World Digital Songs dan memenangkan trofi SBS MTV Best of the Best untuk penghargaan Best Remake Songs.

Tahun 2015, dirilislah sebuah mini album Ice Cream Cake yang memiliki single unggulan berjudul sama. Mini album ini berhasil membuahkan berbagai penghargaan untuk Red Velvet seperti trofi posisi pertama KBS Musik Bank, Digital Bonsang 2016, M-NET Music Asian Awards.

Masih di tahun 2015, RV merilis album pertama mereka berjudul The Red pada 9 September 2015. Lagu Dumb Dumb langsung mencuri perhatian dan berhasil menduduki peringkat satu di berbagai tangga lagu dalam dan luar negeri.

Selain menduduki peringkat 1 Gaon Korean Chart dan Billboard’s Album Charts, The Red masuk dalam daftar 10 Best K-Pop Album 2015 Billboard. Dan hebatnya, video klip Dumb Dumb menjadi satu satunya video klip berbahasa non Inggris yang dimasukan majalah Rolling Stones USA ke dalam daftar 10 Best Music Videos tahun 2015.

Selera musik RV yang menarik membuat beberapa mini album mereka seperti The Velvet (2016), Russian Roulette (2016), Rookie (2017), dan The Red Summer (2017) menjadi langganan posisi pertama berbagai tangga lagu di Korea, kawasan Asia, bahkan dunia.