Kisah Kehidupan Sang Raja POP, Michael Jackson

Hampir bisa dipastikan, tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak mengenal Michael Jackson. Artis serba bisa ini telah menghasilkan segudang prestasi yang mungkin tidak akan bisa disamai oleh artis manapun.

Untuk mengenang artis yang lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 ini, redaksi Boombastis ingin sedikit mengulas kehidupannya yang cukup boombastis.

1. Penderitaan Masa Kecil
Michael lahir dari keluarga yang sangat miskin di Gary, Indiana. Ia adalah anak ke 8 dari 10 bersaudara yang lahir dari pasangan Joseph dan Katherine Jackson.

Joseph Jackson adalah seorang pekerja pabrik yang kadang ‘ngamen’ di cafe untuk mencari tambahan uang untuk menghidupi keluarga besarnya. Begitu mengetahui bahwa anak-anaknya juga tertarik dengan dunia musik, Joseph lalu melatih sendiri anak-anaknya dan menamakan mereka The Jackson 5.

Kelompok musik ini berisi 5 kakak beradik yaitu, Jackie, Tito, Jermaine, Marlon, dan Michael yang saat itu paling kecil. Ayah mereka adalah seorang yang sangat disiplin dan sering menghajar anak-anaknya jika mereka melakukan kesalahan saat berlatih. Dalam kehidupan sehari-hari pun, Joseph sangat abusive dan gemar memukul anak-anaknya jika dianggapnya melanggar aturan yang ia buat.

2. Awal Ketenaran

Bakat besar serta nasib baik membuat The Jackson 5 memenangkan sebuah kontes bakat. Mereka mulai sering manggung di mana-mana dan mulai memiliki banyak penggemar. Michael sebagai penyanyi utama di kelompok ini yang paling muda, dan dialah anggota yang paling banyak fansnya. Tetapi kenyataan ini tidak membuat Joseph bersikap lemah lembut padanya, justru sebaliknya ia menerapkan disiplin yang sangat ketat. Terkadang memaki Michael dengan sebutan-sebutan yang menyakiti hatinya.

e Jackson 5 kemudian mendapat kontrak rekaman dari label Motown. Di sinilah nama The Jackson 5 kemudian terkenal ke seluruh dunia. Lagu-lagu mereka laris manis dan konser mereka selalu dipenuhi orang. Mereka juga sering tampil di TV nasional. Suara mereka yang merdu dan gaya menari yang unik, membuat Jackson 5 meraih sukses besar.

3. Solo Karir

Di puncak kejayaan Jackson 5 yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, Michael yang kini sudah tumbuh menjadi seorang pemuda pemalu, membuat keputusan mengagetkan dengan memilih keluar dari Jackson 5, dan memulai solo karir. Album pertamanya yang berjudul ‘Off The Wall’ cukup sukses dan menghasilkan beberapa lagu hits seperti ‘Don’t Stop Til Get Enough’, dan ‘Rock With You’ pada tahun 1970.