Orang Terkaya Didunia Warren Buffet

“Uang bukanlah segala – galanya, tapi segala – galanya butuh uang”. Apakah Anda kerap mendengar ungkapan demikian? Ya, sepertinya istilah ini sudah sangat sering didengungkan oleh banyak orang. Terutama, mereka yang berpandangan bahwa materi adalah hal yang penting.

Meski ada pula sebagian orang yang menolak dengan pandangan tersebut, tapi jika dipikir lebih dalam, hal tersebut bisa dikatakan benar adanya. Tapi tentunya, uang tetap tidak bisa dijadikan sebagai patokan utama kebahagiaan seseorang. Setidaknya, akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan rasa bahagia dan tenang bila dalam kehidupan ini, kita bsia menikmati materi yang berkecukupan.

Berbicara tentang uang, materi dan kekayaan, pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya jadi orang terkaya di dunia? Kalau pada dasarnya kita terlahir dari keluarga kaya raya, orang tua kita memiliki harta berlimpah, semenjak kecil kita dikelilingi dengan sendok dan garpu emas, mungkin rasanya jadi biasa saja.

Tapi, bagaimana kalau kita berasal dari keluarga yang terbilang sederhana dari segi ekonomi? Tahukah Anda kalau orang terkaya di dunia saat ini, yang dinobatkan oleh Forbes sebagai orang terkaya nomer 2 di dunia tahun 2016, berasa dari keluarga yang cukup sederhana? Ia bahkan memperoleh kekayaannya dengan usaha kerasnya sendiri, semenjak ia kecil.

Dialah Warren Buffet. Seorang konglomerat yang sukses meraih pundi -pundi dollar dengan usahanya sendiri. Menariknya, kerja kerasnya mengumpulkan kekayaan ini sudah dimulainya sejak usianya masih begitu belia. Sejak usia yang masih sangat muda, ia sudah belajar mengelola perusahaannya sendiri.

Tahun 1956, yakni di usianya yang masih 26 tahun, ia sudah mendirikan Buffett Partnership Ltd. Tahun 1965, dia sudah mengontrol Berkshire Hathaway. Selanjutnya, kemampuan bisnisnya terus berkembang hingga ia mampu menguasai berbagai jenis perusahaan, meliputi media, asuransi, energi, juga industri makanan dan minuman. Wow!

Agar lebih jelas mengenai kisah orang terkaya di dunia ini, mari kita lihat biografi Warren Buffet. Tentunya, ada banyak pelajaran menarik dan berharga yang bisa kita petik dari biografi Warren Buffer si orang terkaya di dunia versi Forbes ini.