Profil Anggota Red Velvet : Irene

Profil Anggota Red Velvet : Irene

Mebahas mengenai Grup Girlband yang sedang naik daun dan terkenal di Korea Selatan. Namun Grup yang 1 ini merupaakan Grup senior dan grup yang terkenal dengan music K-POP. Red Velvet sendiri adalah grup musik beranggotakan 4 orang yang dibentuk pada tahun 2014 di bawah naungan SM Entertainment.

Kisah Sukses Red Velvet

Red Velvet pertama kali diperkenalkan ke publik Korea sekitar tahun 2014. Tepatnya tanggal 1 Agustus 2014 di sebuah acara musik. RV sendiri debut dengan 4 orang anggota. Mereka adalah Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy.

Selain menduduki peringkat 1 Gaon Korean Chart dan Billboard’s Album Charts, The Red masuk dalam daftar 10 Best K-Pop Album 2015 Billboard. Dan hebatnya, video klip Dumb Dumb menjadi satu satunya video klip berbahasa non Inggris yang dimasukan majalah Rolling Stones USA ke dalam daftar 10 Best Music Videos tahun 2015.

Berbicara tentang biodata lengkap Red Velvet rasanya tak lengkap jika tidak mengenal satu persatu personil Red Velvet yang membuat para pecinta garis besar K-POP penasaran :

Biodata Irene

Nama asli anggota Red Velvet Irene adalah Bae Joo Hyeon. Perempuan kelahiran 29 Maret 1991 ini adalah anggota tertua RV dan sudah menghabiskan masa training selama 5 tahun sejak 2009 di SM Ent. Karena tertua, ia diangkat menjadi leader grup.

Selain leader, ia juga menjadi rapper dan visual Red Velvet. Karena dianggap sebagai member Red Velvet yang tercantik, maka orang orang pun berbondong-bondong mencari biodata Irene Red Velvet.

Kecantikannya yang misterius dan elegan membuatnya sering disejajarkan dengan para artis rupawan Korea seperti Song Hye Kyo atau Jun Ji Hyun. Namun, usahanya untuk terpilih sebagai personel RV tak hanya bermodal tampang saja.

Sebelumnya, karena kemampuan menarinya ia dan Seul Gi oleh dipilih SM Ent. untuk tampil dalam sebuah video showcase guna memperkenalkan SM Rookies ke publik.

Setelah debut dengan Red Velvet, Bae Joo Hyeon didaulat menjadi pembawa acara KBS Music Bank bersama Park Bo Gum. Mereka berdua mendapat banyak pujian karena tak hanya mampu menampilkan chemistry memandu yang apik, tapi juga karena kemampuan menyanyi yang mereka miliki.