Profil Anggota Red Velvet : Joy

Profil Anggota Red Velvet : Joy

Jika berbicara Grup GirlBand Korea Red Velvet ada yang menarik perhatian, salah satu personil atau anggota nya ada yang paling mudah dan merupakan seorang Leader, bernama Joy atau Park Soo Young.

Mebahas mengenai Grup Girlband yang sedang naik daun dan terkenal di Korea Selatan. Namun Grup yang 1 ini merupaakan Grup senior dan grup yang terkenal dengan music K-POP. Red Velvet sendiri adalah grup musik beranggotakan 4 orang yang dibentuk pada tahun 2014 di bawah naungan SM Entertainment.

Kisah Sukses Red Velvet

RV pertama kali diperkenalkan ke publik Korea sekitar tahun 2014. Tepatnya tanggal 1 Agustus 2014 di sebuah acara musik. RV sendiri debut dengan 4 orang anggota. Mereka adalah Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy.

Selain menduduki peringkat 1 Gaon Korean Chart dan Billboard’s Album Charts, The Red masuk dalam daftar 10 Best K-Pop Album 2015 Billboard. Dan hebatnya, video klip Dumb Dumb menjadi satu satunya video klip berbahasa non Inggris yang dimasukan majalah Rolling Stones USA ke dalam daftar 10 Best Music Videos tahun 2015.

Penampilan yang atraktif dan mengesankan membuat banyak orang berburu biodata Red Velvet. Kebanyakan dari mereka ingin tahu seperti apa sih personel RV sebenarnya. Terutama Joy yang merupakan anggota Red Velvet termuda.

Berbicara tentang biodata lengkap Red Velvet rasanya tak lengkap jika tidak mengenal satu persatu personil Red Velvet yang membuat para pecinta garis besar K-POP penasaran :

Biodata Joy

Masih menyimak biodata Red Velvet kan? Nah, sekarang giliran membahas anggota Red Velvet Joy. Nama asli Joy Red Velvet adalah Park Soo Young. Gadis bertampang imut ini lahir pada 3 September 1996.

Tak seperti Irene dan Seul Gi yang mengalami masa pelatihan yang lama, Joy hanya menghabiskan masa training selama 2 tahun terhitung dari 2012. Dia adalah satu satunya anggota Red Velvet yang tidak tergabung dalam SM Rookies.

Satu hal yang jarang diungkap dalam berbagai biodata lengkap Red Velvet tentang Joy adalah kesukaannya. Walau terhitung masih muda, tapi ia sangat menyukai musik tradisional trot yang dikenal sebagai selera orang tua.

Dalam RV sendiri, Park Soo Young didapuk sebagai lead vocal dan lead rapper. Sama seperti Wendy, Joy juga sering didaulat untuk membawakan soundtrack serial Korea antara lain I’m Okay (Ost The Liar and His Lover) bersama Lee Hyun Woo, Nonsense (OST The Great Seducer) atau Young Love (OST We Got Married).