Profil Anggota Red Velvet : Seul Gi

Profil Anggota Red Velvet : Seul Gi

Kecantikannya yang misterius dan elegan membuatnya sering disejajarkan dengan para artis papan atas siapa lagi kalau bukan GirlBand Korea Red Velvet. Dan ada yang menarik dari beberapa personilnya, Yuk Bahas.

Mebahas mengenai Grup Girlband yang sedang naik daun dan terkenal di Korea Selatan. Namun Grup yang 1 ini merupaakan Grup senior dan grup yang terkenal dengan music K-POP. Red Velvet sendiri adalah grup musik beranggotakan 4 orang yang dibentuk pada tahun 2014 di bawah naungan SM Entertainment.

Kisah Sukses Red Velvet

RV pertama kali diperkenalkan ke publik Korea sekitar tahun 2014. Tepatnya tanggal 1 Agustus 2014 di sebuah acara musik. RV sendiri debut dengan 4 orang anggota. Mereka adalah Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy.

Selain menduduki peringkat 1 Gaon Korean Chart dan Billboard’s Album Charts, The Red masuk dalam daftar 10 Best K-Pop Album 2015 Billboard. Dan hebatnya, video klip Dumb Dumb menjadi satu satunya video klip berbahasa non Inggris yang dimasukan majalah Rolling Stones USA ke dalam daftar 10 Best Music Videos tahun 2015.

Berbicara tentang biodata lengkap Red Velvet rasanya tak lengkap jika tidak mengenal satu persatu personil Red Velvet yang membuat para pecinta garis besar K-POP penasaran :

Biodata Seul Gi

Anggota Red Velvet berikutnya yang akan kita bahas dalam biodata lengkap Red Velvet ini adalah Kang Seul Gi atau biasa dipanggil Seul Gi. Perempuan berkulit putih yang mahir berbahasa Jepang ini lahir di Ansan, 10 Februari 1994. Saat membicarakan biodata Seul Gi Red Velvet, tak lengkap kalau kita tak menyinggung tentang masa pre-debutnya. Seul Gi adalah anggota Red Velvet yang mengalami masa training paling lama.

Seul Gi memulai masa training sejak tahun 2007 sampai 2014.  Masa trainingnya yang lama membuat kemampuan menyanyinya meningkat. Tak heran bila ia didapuk sebagai lead vokal, center, serta main dancer di grup ini.

Suaranya yang merdu sering menghiasi beberapa soundtrack serial antara lain Don’t Push Me (OST Uncontrollably Fond) bersama Wendy, You Just Like That (OST Blade & Soul) atau You’re The Only One I See (OST Hwarang: The Poet Warrior Youth) bersama Wendy.