Profil Anggota Red Velvet : Wendy

Profil Anggota Red Velvet : Wendy

Penampilan yang atraktif dan mengesankan membuat banyak orang berburu biodata Red Velvet. Kebanyakan dari mereka ingin tahu seperti apa sih personel Red Velvet sebenarnya. Yuk bahas

Mebahas mengenai Grup Girlband yang sedang naik daun dan terkenal di Korea Selatan. Namun Grup yang 1 ini merupaakan Grup senior dan grup yang terkenal dengan music K-POP. Red Velvet sendiri adalah grup musik beranggotakan 4 orang yang dibentuk pada tahun 2014 di bawah naungan SM Entertainment.

Kisah Sukses Red Velvet

Red Velvet pertama kali diperkenalkan ke publik Korea sekitar tahun 2014. Tepatnya tanggal 1 Agustus 2014 di sebuah acara musik. RV sendiri debut dengan 4 orang anggota. Mereka adalah Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy.

Selain menduduki peringkat 1 Gaon Korean Chart dan Billboard’s Album Charts, The Red masuk dalam daftar 10 Best K-Pop Album 2015 Billboard. Dan hebatnya, video klip Dumb Dumb menjadi satu satunya video klip berbahasa non Inggris yang dimasukan majalah Rolling Stones USA ke dalam daftar 10 Best Music Videos tahun 2015.

Berbicara tentang biodata lengkap Red Velvet rasanya tak lengkap jika tidak mengenal satu persatu personil Red Velvet yang membuat para pecinta garis besar K-POP penasaran :

Biodata Wendy

Wendy adalah anggota Red Velvet berikutnya yang akan kita bahas dalam biodata lengkap Red Velvet. Nama asli Wendy adalah Son Seung Wan. Ia adalah satu satunya anggota Red Velvet yang berasal dari luar Korea.

Tepatnya tahun 2012, ia mengikuti audisi SM Global Audition di Canada dan lolos menjadi salah satu trainee SM. Begitu terpilih menjadi trainee, perempuan kelahiran 21 Februari 1994 ini langsung meninggalkan negeri yang sudah didiaminya sejak umur 11 tahun, Kanada.

Awalnya, orang tua Wendy menolak keinginan anaknya untuk terjun ke dunia hiburan. Apalagi untuk urusan akademis, gadis penyuka masakan jamur ini tergolong pintar. Dia memiliki banyak gelar baik di bidang akademis, musik dan olahraga. Salah satunya adalah Obama President Award.

Namun karena melihat motivasi anaknya yang begitu besar, akhirnya mereka memperbolehkan Son Seung Wan untuk bergabung dengan SM Ent. Melihat kemampuan bermusiknya yang piawai, cewek yang pernah meng-cover Love Yourself-nya Justin Bieber pun didapuk jadi vokalis utama Red Velver.

Masih berkaitan dengan suaranya yang merdu, tahun 2018 SK Telecom memilihnya menjadi avatar holografik interaktif untuk software AI voice assistant speaker milik SK Telecom.