Profil & Biodata Anggota Blackpink : Lisa

Profil & Biodata Anggota Blackpink : Lisa

Berbeda dengan idol group lainnya, YG mengumumkan bahwa BLACKPINK tidak akan memiliki leader. Bukan karena tak ada yang bisa jadi sosok leader, mari kita membahas satu-persatu mengenai anggota BLACKPINK.

BLACKPINK merupakan sebuah grup idola wanita besutan YG Entertainment yang mampu mendulang kesuksesan luar biasa lewat dua single debutnya, Boombayah dan Whistle. Grup yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini memulai debut resminya pada tangal 8 Agustus 2016.

Bagi penggemar K-Pop, tentu sudah tak asing dengan profil BLACKPINK. Biodata BLACKPINK pun ramai dicari karena performanya mampu menarik perhatian para K-Popers.

Jika beberapa orang menganggap mereka hanya mengandalkan tampang dan mendapatkan kesuksesan secara instan, maka ia harus mengorek informasi tentang biodata BLACKPINK lebih dalam lagi.

Profile Lisa

Lisa BLACKPINK merupakan satu-satunya member yang tak memiliki darah Korea sama sekali. Ia lahir di Bangkok pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Panpriya Manoban yang kemudian dikenal dengan nama Lalisa Manoban.

Lisa BLACKPINK merupakan anggota termuda atau maknae. Ia menempati posisi sebagai main dancer, lead rapper, dan sub vocalist. Pada saat penyelenggaraan audisi di Thailand pada tahun 2010, Lisa adalah satu-satunya peserta yang lolos dan diterima menjadi trainee YG. Ia resmi menjadi trainee terhitung sejak April 2011.

Sama seperti anggota member lain, sebelum debut ia juga pernah muncul sebagai salah satu dancer dalam video klip Taeyang BIGBANG, Ringa Linga. Bersama member iKON, ia juga terlibat sebagai model iklan untuk produk fashion YG, NONA9ON.

Setelah membaca biodata lengkap dari para member BLACKPINK, kita jadi tahu bahwa perjalanan para member untuk bisa sampai sukses seperti sekarang ternyata tidaklah instan. Sebelum debut, rata-rata dari mereka harus menjalani training selama kurang lebih lima tahun. Tentu saja bukan waktu sebentar, mengingat mereka telah menjadi trainee sejak usia masih sangat belia.