Profil & Biodata Anggota Blackpink : Rose

Profil & Biodata Anggota Blackpink : Rose

Berbeda dengan idol group lainnya, YG mengumumkan bahwa BLACKPINK tidak akan memiliki leader. Bukan karena tak ada yang bisa jadi sosok leader, mari kita membahas satu-persatu mengenai anggota BLACKPINK.

BLACKPINK merupakan sebuah grup idola wanita besutan YG Entertainment yang mampu mendulang kesuksesan luar biasa lewat dua single debutnya, Boombayah dan Whistle. Grup yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini memulai debut resminya pada tangal 8 Agustus 2016.

Bagi penggemar K-Pop, tentu sudah tak asing dengan profil BLACKPINK. Biodata BLACKPINK pun ramai dicari karena performanya mampu menarik perhatian para K-Popers.

Jika beberapa orang menganggap mereka hanya mengandalkan tampang dan mendapatkan kesuksesan secara instan, maka ia harus mengorek informasi tentang biodata BLACKPINK lebih dalam lagi.

Profile Rose

Rose BLACKPINK lahir pada 11 Februari 1997 di Selandia Baru dan besar di Melbourne, Australia. Ia memiliki nama Korea Park Chaeyoung, ia juga sering dikenal dengan nama Roseanne Park. Rose mengikuti audisi YG di Australia pada tahun 2012 saat usianya baru menginjak 14 tahun dan berhasil memenangkan posisi pertama dalam audisi tersebut. Ia resmi menjadi trainee pada Mei 2012.

Masih di tahun 2012 dan belum lama bergabung dengan YG, ia mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dalam salah satu single G Dragon dengan judul Without You. Namun, pada saat itu, YG tidak mencantumkan namanya dalam lagu tersebut. YG masih merahasiakan sosoknya dan memperkenalkannya sebagai “? of YG New Girl Group”.

Rose sendiri menempati posisi sebagai main vocalist sekaligus lead dancer dalam grup. Ia dikenal memiliki warna suara  unik dan memiliki ciri khas. Bahkan, dalam sebuah wawancara, penyanyi Korea, IU, mengungkapkan keinginannya untuk mengajak Rose berkolaborasi. Selain IU, penyanyi Hip Hop, Zion T,  juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan salah satu anggota BLACKPINK ini.

Perlu diketahui awal mengenai BLACKPINK terjadi saat debut pertama nya pada 08 Agustus 2016. Tepatnya pada jam 8 malam dengan single album bertajuk  Square One. Debut ini ditandai dengan dirilisnya dua video klip sekaligus untuk lagu debut mereka, yaitu Boombayah dan Whistle.