Profil Dan Biodata Ruben Onsu

Profil Dan Biodata Ruben Onsu – Ruben Onsu merupakan pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini merupakan pemeran dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Ruben dikenal luas masyarakat setelah menjadi pembawa acara Rumpi. Selain itu, Ia juga sebagai pemain dalam acara komedi Tawa Sutra. Ia pernah ikut berperan dalam Lenong Bocah yang hadir pada dekade tahun 1990-an.

Baca juga: Profil Dan Biografi Adolf Hitler

Profil Ruben Onsu

Nama : Ruben Onsu
Nama lain : Ruben Samuel
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 15 Agustus 1983
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Komedian, produser musik, penyanyi, aktor, pembawa acara
Pasangan : Sarwendah Tan (Wenda)
Anak : Thalia Putri Onsu
Hubungan : Jordi Onsu (Saudara)
Agama : Kristen

Film yang Pernah di Bintangi

– Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004)
– Anda Puas Saya Loyo (2008)
– Pijat Atas Tekan Bawah (2009)
– Ummi Aminah (2012)

Perjalanan Karir Ruben Onsu

Biodata ruben onsu yang perlu diketahui selanjutnya adalah tentang perjalanan karirnya, Ruben memulai debutnya di layar kaca pada acara komedian di tahun 90an dan aktif tampil di layar kaca sejak tahun 2003. Selain menjadi presenter dan komedian, banyak film dan Sinetron legendaris yang telah ruben mainkan yaitu antara lain Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie, Supergirl, Tuyul & Mba Yul Reborn The Movie dan masih banyak lagi. Ruben debut sebagai seorang komedian yang aktif diberbagai acara seperti lenong bocah, ngabuburit, opera van java dan pesbukers. Hampir semua aktivitas yang ruben ikuti di layar kaca sukses besar.

Ruben juga mencoba berbagai aktifitas hiburan lainnya selain aktor dan komedian yaitu menjadi presenter dan penyanyi bahkan yang diproduserinya sendiri. Karya-karya musiknya yang sudah dipublikasikan antara lain Kok jadi gini, hip-hip hura, gatel dan Cuma kamu yang dinyanyikan bersama istrinya, Sarwendah. Ruben aktif pada dunia musik bahkan sebelum menikah dengan istrinya yang merupakan seorang penyanyi. Lagu pertamanya yaitu Hip-Hip Hura dipublikasikan pada tahun 2012.

Penghargaan Ruben Onsu

Selain memperluas karirnya pada musik, Ruben juga aktif menjadi presenter diberbagai acara yaitu antara lain, Insert, Yuk Kita Saur, Yuk Keep Smile, Inbox, Survivor, Kiss Pagi, Ceriwis, Ranking 1, Happy family dan masih banyak puluhan acara lainnya. Karena banyaknya acara yang telah dibawakan ruben, ia mendapatkan penghargaan Panasonic Global Award sebagai pembawa acara kuis atau game show terfavorit pada tahun 2012.