Profil Dan Biografi Angelina Jolie

Profil Dan Biografi Angelina Jolie – Angelina Jolie merupakan aktris Hollywood asal Amerika. Ia menjadi salah satu aktris terpopuler saat ini. Bernama lengkap Angelina Jolie Voight lahir pada tanggal 4 Juni 1975. Jolie banyak membintangi film-film sukses dari berbagai genre seperti drama, romance atau bahkan action, yang ia buktikan dengan berperan sebagai Lara Croft dalam film Tomb Raider di tahun 2001. Angelina Jolie banyak mendapat penghargaan global, seperti Academy Awards dan Golden Globe Awards. Ia juga menjadi salah satu aktris Hollywood dengan bayaran termahal. Belakangan, Jolie mulai merambah karir sebagai sutradara film, dimana ia menyutradarai film Unbroken di tahun 2014 lalu. Berikut kami tampilkan info profil dan biografi lengkapnya.

Baca juga: Biografi Dan Profi B. J. Habibie

Profil

Nama Lengkap : Angelina Jolie
Alias : No Alias
Profesi : Artis
Tempat Lahir : Los Angeles, California
Tanggal Lahir : Rabu, 4 Juni 1975
Zodiac : Gemini
Ayah : Jon Voight
Ibu : Marchelina Bertrand
Suami : Brad Pitt,
Anak : Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, Knox Leon Jolie-Pitt , Vivienne Marcheline Jolie-Pitt

Biografi Angelina Jolie

ak lama setelah orangtua Angelina bercerai tahun 1976, dia dan James tinggal bersama ibu mereka yang memutuskan untuk berhenti menjadi aktris. Sejak masih kecil, Angelina sangat mengagumi bakat akting ibunya. Terinspirasi dari film-film yang dibintangi Marcheline, Angelina pun memutuskan untuk mendalami bidang akting.

Namun saat berusia 14 tahun, Angelina sempat berniat untuk menjadi pimpinan pengurus pemakaman. Dalam masa-masa tersebut, Angelina kerap mengenakan pakaian serba hitam dan mewarnai rambutnya dengan warna ungu. Dia bahkan sempat tinggal bersama kekasihnya. Dua tahun kemudian, setelah hubungan itu berakhir, Angelina memutuskan untuk kembali mempelajari bidang akting.

Ketika masih muda, Angelina kerap dijahili teman-temannya. Bahkan penampilannya pun cenderung seperti remaja kutubuku yang kerap mengenakan kacamata dan kawat gigi. Kondisi menjadi semakin sulit ketika Angelina tak berhasil di bidang akting. Diungkapkan Angelina, dia pernah mengoleksi pisau dan melukai tubuhnya demi menghilangkan stres.

Berlawanan dengan hubungannya dengan sang ibu, Angelina bahkan kerap berseteru dengan ayahnya. Mereka kemudian mencoba berdamai dan kembali dekat saat Jon tampil di film yang membuat namanya melejit, “Lara Croft: Tomb Raider” (2001). Namun, hubungan ayah dan anak itu tak kunjung membaik.

Setahun kemudian, Angelina mengajukan permohonan untuk menghilangkan nama belakang Voight dan menyandang nama Angelina Jolie. Pengadilan mengabulkan permohonan Angelina pada 12 September 2002. Pada tahun yang sama, Jon mengungkapkan pada media kalau putrinya itu memiliki masalah mental yang sangat serius. Karena pernyataan Jon tersebut, Angelina akhirnya memutuskan untuk berhenti berkomunikasi dengan ayahnya. Perang dingin antaa Angelina dan Jon sedikit mereda saat Jon menemui Angelina di lokasi syuting film “The Tourist”, Venice, Italia.