Profil Dan Biografi Ayu Ting-ting

Profil Dan Biografi Ayu Ting-ting – Nama Ayu Ting Ting tentu sudah tidak asing lagi dikalangan para pecinta musik dangdut Tanah Air. Penyanyi bertubuh mungil ini mulai dikenal luas oleh masyarakat setelah singelnya yang berjudul Alamat Palsu meledak di pasaran. Selain karirnya di dunia musik dangdut, kisah perjalanan hidup Ayu Ting Ting juga kerap disorot media. Mulai keputusannya menikah di usia muda, kasus perceraiannya yang dramatis, hingga kisah asmaranya dengan aktor asal India pemeran Arjuna dalam seri Mahabharata, Shaher Syeikh.

Baca juga: Profil Dan Biografi Mahatma Gandhi

Profil Ayu Ting-ting

Nama Lengkap : Ayu Rosmalina
Nama Lain : Ayu Ting Ting
Tempat Lahir : Depok, Jawa Barat
Tanggal Lahir : 20 Juni 1992
Pekerjaan : Penyanyi, Presenter, dan Aktris
Tahun Aktif : 2006 hingga sekarang

Singel Ayu Ting Ting

Alamat Palsu (tahun 2006)
Minyak Wangi (tahun 2006)
Sik Asik (tahun 2012)
Single Happy (tahun 2013)
Geregetan (tahun 2013)
Yang Sudah Ya Sudahlah (tahun 2014)
Geboy Mujaer (tahun 2014)
Suara Hati (tahun 2015)
Sambalado (tahun 2015)
My Lopely (tahun 2015)
Kekasihku (tahun 2016)

Perjalanan karir Ayu Ting-ting

Ayu Ting Ting mengawali karirnya ketika masih berusia 4 tahun. Kala itu, Ayu hanya menjadi seorang model cilik yang sangat imut dan lucu. Usai bakatnya yang mulai kelihatan, akhirnya orang tua Ayu mengizinkan Ayu Ting Ting untuk tampil dengan menyanyi lagu dangdut di beberapa acara.

Namun penghasilannya saat itu belum sebesar penghasilannya saat ini, tetapi hal itu tetaplah sebuah keuntungan untuk Ayu mengingat penampilannya di masa lalu terbukti dapat menjadi batu loncatan untuk kesuksesannya saat ini.

Seperti diketahui Ayu Ting Ting mulai ngetop ketika single pertamanya yang berjudul Alamat Palsu meledak di pasaran. Walau bukan merupakan lagu ciptaannya sendiri, akan tetapi lagu inilah yang akhirnya berhasil menghantarkan Ayu Ting Ting menuju ke puncak kejayaannya saat ini.

Modal suara Ayu yang jernih dan memiliki cengkok yang indah ketika sedang bernyanyi dangdut menjadi nilai tambah tersendiri untuk Ayu Ting Ting sehingga kini Ia telah melahirkan banyak single ternama yang sering kita dengar.

Perjalanan Rumah Tangga Ayu Ting-ting

Keberhasilan dalam karir bermusiknya ternyata tak sejalan dengan perjalanan hidupnya karna Ayu Ting Ting sempat mengalami kepahitan hidup ketika Ia harus bercerai dengan Anji Baskoro, suaminya yang baru saja Ia nikahi. Bahkan, Ayu Ting-Ting diketahui sedang hamil anak pertamanya ketika akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan Anji. Walau sebelum kejadian pahit itu, Ayu dan Anji sebenarnya telah cukup lama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

Ayu Ting Ting menikah di usianya yang masih sangat muda 21 Tahun dengan Henry Baskoro Hendarso (Enji) pada tanggal 4 Juli 2013. Selanjutnya pada tanggal 28 Desember 2013 Ayu Ting Ting melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak di RS Bunda Jakarta. Selanjutnya pada 27 Januari 2014 Ayu mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok. Pada 1 April 2014 pengadilan mengabulkan permohonan cerainya.

Selanjutnya Ayu Ting Ting pernah dekat dengan lawan mainnya di acara televisi yakni Shaheer Sheikh yang juga merupakan pemeran Arjuna dalam serial Mahabharata. Keduanya bahkan telah beberapa kali mengiyakan bahwa mereka kini sedang menjalani sebuah hubungan spesial. Ada berbagai tanggapan penggemar terus mengalir mengenai hubungan keduanya. Namun kabar kedekatan Ayu Ting Ting dengan Shaheer Sheikh kini sudah tak terdengar lagi.