Tips Sukses Menjadi Youtuber Terkenal

Tips Sukses Menjadi Youtuber Terkenal

Anda ingin menjadi Youtuber terkenal ? Apakah kamu masih ingat kisah sukses dari Youtuber Reza Arab yang sukses dengan konten gaming dan menjadi terkenal dengan ratusan ribu subscribe ? Nah jangan khawatir karena semua akan digapai jika anda bisa melakukan trik untuk menjadi seorang Youtuber.

Baca juga : Youtuber Sukses : Reza Arab Oktovian

Dalam hal ini, Youtuber tersebut sering kali di namakan juga letsplayer, yakni sebutan untuk seseorang ketika memainkan sebuah video game kemudian merekam pendapatnya. Adapun untuk menjadi seorang gamer terkenal lewat Youtube, Anda tentu harus memperhatikan beberapa keperluan di antaranya lampu, headset, PC, mikrofon, kamera dan headset.

Sedangkan seorang Youtuber yang cukup terkenal seperi Markiplier, CaptainSparklez, PewDiePie menjadi sosok Inspirasi kita untuk menjadi seorang Youtuber. Contoh dari salah satumya adalah Pwediepie yang merupakan salah satu gamer yang sangat amat terkenal, bahakan subscriber channelnya sudah mencapai 54 juta lebih dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah banyal lagi.

Nah disini kita akan bahas Tips Sukses menjadi Youtuber Terkenal :

Anda tentu harus mempersiapkan PC atau komputer yang ideal untuk gaming yang dapat memainkan game dengan grafik tinggi, contohnya Crysis 3 dan Skyrim. Dalam hal ini PC-mu akan bertugas untuk memainkan game kemudian merekamnya. Jadi wajar jika dibutuhkan PC yang benar-benar handal untuk melakukan kedua fungsi tadi.

Untuk Mikrofon, sebaiknya pakai mikrofon berkualitas tinggi sebab suara tersebut mempengaruhi kualitas video yang hendak kamu buat. adapun beberapa mikropon yang bagus digunakan saat merekam suara untuk bermain game, mulai dari yang murah sampai yang mahal, tapi untuk saat ini aku hanya akan memberikan 3 jenis mikropon  yang bagus untuk digunakan dalam merekam video youtube seperti halnya pewdiepie.

  • Mikropon Conderser
  • Mikropon Shotgun
  • Mikropon Lavalier

Tahap Recording.

Software yang digunakan untuk melakukan rekaman pada layar PC, di antaranya Dxtor, Bandicam, Camtasia, camstudio dan sebagainya.

Selanjutnya kamu berlatih berbicara agar saat facecam kamu bisa lancar berbicara mengenai apa yang terdapat pada layar tersebut sehingga bisa menarik penonton yang menonton video kamu.

Tahap Editing.

Hal yang pertama adalah buat intro menarik dalam waktu yang singkat paling lama 30 detik. Inro sendiri berfungsi untuk lebih mengenalkan channel kita dan menjadi ciri khas tersendiri.

Hal kedua yang paling penting ketika memasukkan musik dan jangan pernah memakai musik orang tanpa izin dari orang tersebut.

Tahap Publishing

Di sini pastinya, kamu harus menghiasi akun sosial media kamu dengan cara mempromosikan video yang telah kamu buat tadi dengan menyertakan link masuk ke akun Youtube kamu.