Wanita Bertalenta Maudy Ayunda

Wanita Bertalenta Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dikenal sebagai pemain film sekaligus penyanyi. Ia memulai debutnya di dunia perfilman lewat perannya sebagai Rena dalam film Untuk Rena. Pada 2014, ia juga merilis album pertamanya yang bertajuk Tiba Tiba Cinta Datang.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa karya yang berhasil ia telurkan. Sebut saja perannya dalam beberapa film seperti, Perahu Kertas, Sang Pemimpi, Refrain, dan lain sebagainya.

Dara kelahiran Jakarta, 16 Desember 1994 ini juga dikenal berprestasi dalam dunia pendidikan. Ia tercatat sebagai lulusan dari universitas bergengsi, Oxford University dengan mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Jurusan tersebut hanya ada di Oxford University. Dan di jurusan ini juga, Maudy merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

Pelantun lagu Cinta Datang Terlambat ini memang tidak perlu ditanya karena beliau merupakan mahasiswi lulusan luar negeri dengan segudang prestasi yang membanggakan. Prestasi yang dimilikinya tak hanya sebatas berakting saja, dirinya juga sangat piawai dalam bidang tarik suara. Kiprahnya di dunia hiburan pun jarang tertimpa gosip tak sedap. Dirinya dikenal sebagai aktris multitalenta yang tak bernah terlibat skandal.

Sekilas Profil Maudy Ayunda

Perempuan yang mempunyai nama lahir Ayunda Faza Maudya ini mengawali debut aktingnya dengan berperan sebagai Rena dalam film yang bertajuk Untuk Rena. Film ini dirilis pada 2006 lalu. Di sini ia beradu akting dengan aktor kawakan, Surya Saputra.

Maudy juga pernah mengisi beberapa acara penting seperti Kongres Diaspora Indonesia yang digelar pada Juli 2017 lalu. Maudy didaulat untuk menyanyi dalam acara yang juga dihadiri oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Pendidikan Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mendapati apresiasi dari prestasinya yaitu Beasiswa di Columbia University, Brown University, New York University, dan Oxford University. Setelah memikirkan secara matang, ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di Oxford University. Jurusan yang dipilih adalah PPE (Philosophy, Politics, and Economics), sebuah jurusan yang hanya ada di Oxford University. Di jurusan ini, ia merupakan mahasiswa satu-satunya yang berasal dari Indonesia.

Lulusan British International School ini pernah menjadi pembicara termuda di forum ekonomi global yang diadakan di Nusa Dua Bali pada pertengahan bulan Desember 2012 silam.

Sukses di Dunia Akting

Sejumlah bidang kehidupan dilakoni Maudy Ayunda dari bernyanyi, pendidikan hingga dunia seni peran. Maudy sudah menekuni dunia akting sejak kecil. Sang ibunda jeli melihat potensi anak yang juga merupakan mantan finalis Gadis Sampul 2009 ini. Maudy kecil sering ditemani oleh ibunya untuk mengikuti casting. Sejumlah film sudah dilakoninya seperti Sang pemimpi (2009), Rumah Tanpa Jendela (2011), Tendangan dari Langit (2011) dan Malaikat Tanpa Sayap (2012).

Maudy Ayunda juga sempat mendapatkan predikat Artis dengan berbagai talenta, dan 1 hal yang luar biasa ia mampu berbicara dalam 6 bahasa asing. Tak heran jika banyak orang yang mengidolakan eksistensinya di dunia hiburan Indonesia. Kepeduliannya pada dunia pendidikan patut untuk dicontoh.