Youtuber Sukses Edho Zell Masuk Nominasi XYZ Day 2018

Youtuber Sukses Edho Zell Masuk Nominasi XYZ Day 2018

Indonesia berbaangga dalam salah satu acara puncak acara XYZ Day 2018 adalah digelarnya Creator Award. Di sinilah para kreator muda di berbagai bidang menjadi nomine dan dipilih atas dukungan pengikutnya.

XYZ Day 2018 yang diselenggarakan di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April 2018. Berbagai suguhan menarik bakal hadir di XYZ Day, mulai dari sesi edukasi hingga hiburan. XYZ Day 2018 turut dimeriahkan oleh penampilan bintang top Tanah Air, seperti Dipha Barus, Kunto Aji, hingga Barasuara.

Seperti diketahui XYZ Day 2018 akan mempertemukan pengunjung dengan konten kreator, influencer, hingga moviemaker seperti Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Saaih Halilintar, Pidi Baiq, David Suwarto, hingga Ria Ricis. Tidak ketinggalan, Deddy Corbuzier, Clarice Cutie, Hanggini, Ody Mulya, dan Lala Timothy sebagai pembicara.

Dan, salah satu yang masuk nominasi Creator Award adalah Edho Zell. Pria ini dikenal YouTuber sukses yang sering mengunggah video-video lucu. Ada kisah menarik di balik sosok Edho, yang berasal dari keluarga broken home sempat hidup terpisah dengan keluarganya.

Edho memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta, sementara sang ibu yang menikah lagi dan pindah ke Papua bersama suaminya. Kapanlagi.com menulis, di Ibu Kota kehidupan Edho sangat sulit. Dia bahkan sempat tinggal di sebuh indekos berdinding tripleks.

Namun, pria yang lahir tahun 1991 ini kemudian menjadi guru break dance untuk menyambung hidup. Namun, karena penampilannya yang berbeda, dia mengaku sering dikucilkan dan tak punya teman.
Melebarkan sayap sebagai MC dan pembawa acara, rezeki Edho semakin membaik. Hingga akhirnya dia berkenalan dengan YouTube dan memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber.

Tentu saja pada awalnya dia belum mendapatkan banyak subscriber dan juga views. Tapi, berkat jerih payahnya, Edho Zell akhirnya mulai mendapatkan banyak exposure dan engagements. Lalu, bagaimana dia bisa menjadi YouTuber sukses?

Edho memulai debutnya di YouTube saat terinspirasi dengan video lipsinc Keong Racun milik Sinta dan Jojo. Meskipun pada awlanya belum mendapat banyak attention, Edho ternyata fokus mengunggah video-video menarik.

Hingga akhirnya, muncul banyak fans dan viewers setia. Bahkan, dilansir dari Kapan Lagi, YouTube menawari Edho untuk ikut pelatihan demi meningkatkan kualitas konten videonya. Tahun 2014, dia memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber fulltime.