Youtuber Sukses : Reza Arab Oktovian

Youtuber Sukses : Reza Arab Oktovian

Mengenal seorammg Youtuber sukses. Jika kalian seorang pengguna Youtube pasti sudah tak asing dengan nama Reza Oktovian atau yang lebih akrab disapa Reza Arab si Gamers Ganteng. Kali ini saya akan sedikit mengulik perjalanan Reza Arap sebagai Youtube Gaming yang sekarang Chenelnya sudah terkenal bahkan sudah mendapatkan 2.315.448 Subscribe (11/08/2018), itu merupakan angka yang fantastis. Reza Arab juga merupakan salah seorang teman dekat dari Youtuber Edho Zell.

  • Nama lengkap : Reza Oktovian
  • Nama artis : Reza Arap
  • Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 15 Oktober 1990
  • Agama : Islam
  • Pekerjaan : MC, Youtuber Gaming
  • Instagram : @rapyourbae
  • Facebook : rezaoktovian
  • Twitter : rezaoktovian
  • Channel Youtube : youtube.com/rapwestwood

Reza Arab adalah seorang anak yang dibesarkan oleh Ibunya sendiri karena sejak lahir orang tua nya berpisah, waktu kecil Reza Arap gemar sekali dengan yang namanya Game. Setiap pulang sekolah pasti langsung main game, walau demikian Ibunya Reza Arap tidak melarangnya untuk main game bahkan malah dibelikan CD baru dengan game-game terbaru.

Ibunya Reza Arap memilih untuk pindah keluar kota, akan tetapi Reza Arap tetap memilih bertahan di Jakarta dengan caranya sendiri, mulai dari jadi kasir di sebuah warnet terus jualan kosmetik rumah-kerumah bahkan sampai ngojeg juga pernah Dia lakukan. Hal itu dilakukanna untuk bisa bertahan hidup di Jakarta.

Kisah Awal Reza Membuat Channel Youtube

Disini Reza Arap bertemu dengan yang namanya Edho Zell yang sering dijak main Dota bareng, Edho Zell ini adalah seorang MC yang cukup terkenal dan mengajak Reza Arap untuk menjadi MC. Suatu hari Reza di ajak oleh Edho Zell untuk membuat sebuah video yang nantinya akan di upload ke youtube dengan nama channel Happy Holiday.

Ternyata Reza Arap terinspirasi dari seorang youtubers lain yang beranama PewDiePie yang memiliki Subscribe sangat banyak. Isi channelnya adalah Dia lagi main game sambil mengekpresikan dirinya seakan-akan Dia yng ada didalam game tersebut dan di bentuk dalam video.

Akhirnya Reza Arap mulai mengikuti channel tersebut dan mulai membuat video-video game dirinya dan mengekpresinya dengan ala-ala PewDiePie dan di upload ke channel miliknya sendiri. Tapi saat itu Reza Arap masih belum Fokus terhadap pembuatan Videonya dikarnakan sibuk dengan pekerjaannya, selain menjadi kasir warnet Reza Arap juga usaha jadi Event Organizer dan weekend biasanya diisi buat jadi MC dibeberapa acara.

Prestasi Reza Arab

Nah salah satu prestasi yang patut dibanggakan dan sekaligus menjadi penambah semangat dia adalah pada saat dirinya masuk Youtube Rewind Indonesia tahun 2014. Youtube Rewind sendiri merupakan ajang yang mengumpulkan youtuber-youtuber terbaik, yang dulu hanya ada di luar negeri. Namun sekarang sudah ada di Indonesia dan jumlah subscriber channel Reza pada saat itu sudah mencapai 10.000 subscriber.

Selain prestasi diatas, Reza juga pernah diundang ke Korea untuk mengisi acara Night Award TV Asia dan disana Reza mendapatkan penghargaan sebagai channel Youtube gaming yang paling populer di Indonesia. Dan berikut dibawah ini adalah videonya.